Kamis, 18 Mei 2017

Begini Syarat agar Allah Mengubah Nasib Kita

Begini syarat agar allah mengubah nasib kita



Rafeyfa.com - Kehidupan yang kita jalani terkadang,melewati banyak rintangan yang membuat kita patah semangat untuk terus bermimpi walaupun hanya sekedar bermimpi mengejar cita - cita,menjadi orang kaya,atau pun mendapat jabatan yang kita ingin akan tetapi kita merasa terkadang mengapa allah tidak kunjung mengabulkan doa doa kita.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan doa yang kita panjatkan kepada allah tidak kunjung dikabulkan,sebenarnya ini terkadang hanya soal tidak sabar,Malas beribadah,dan tidak mau menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya,sebenarnya hanya sesederhana itu saja masalahnya.

Terkadang syaitan memberi kita bisikan yang membuat kita was - was seperti "Orang yang beriman itu hidupnya akan susah" padahal sebenarnya itu demi allah BOHONG semuanya.

Demi allah orang yang beriman itu hidupnya bahagia,tenang,insaallah bisa mendapatkan semua hal yang berbau duniawi,Allah sudah janjikan semua itu.Tidak mungkin salah!

Kita ambil contoh orang - orang yang hidup di timur tengah mereka allah karuniakan dengan kekayaan & sumber daya sangat melimpah seperti minyak bumi dan bahan tambang lainnya.

Banyak juga orang - orang indonesia & orang - orang di asia tenggara yang beriman kepada allah dan telah allah bahagiakan hidupnya dengan kekayaan duniawi.

Kita jumpai juga banyak orang - orang indonesia dan orang asia tenggara yang pergi umroh,artinya apa? ya artinya mereka mampu untuk pergi ke tanah suci mekah dengan harta yang diberikan oleh Allah SWT.

Ingat! bukan berarti saat kita sulit berarti allah tengah menyiksa kita/allah memberi kita hukuman,Tapi Anda yang harus berubah!

Allah berfirman dalam QS 13:11 :

 “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” 

Maksud dari ayat ini adalah kata sebagian ulama yaitu Kalau seorang muslim memohon,merengek,menangis,mengadu kepada allah dan meminta apapun itu sekalipun kita meminta menjadi Raja didunia ini insaallah akan dikabulkan oleh allah asal ia mau mengubah dirinya (Jiwanya).

Insaallah Allah akan membukakan peluang - peluang untuk mencapai apa yang kita pinta dalam doa selama ini.

Allah akan mencukupkan kebutuhan seorang hamba manakala seorang hamba telah berkata Sudah cukup saya begini.

Misalnya : 
ada seorang pekerja kantoran yang mempunyai gaji 2 juta,dan dia berkata alhamdulilah rejeki yang diberikan cukup untuk kami sekeluarga,maka allah akan cukupkan dia dengan itu saja.

Dan juga apabila anda merengek,menangis meminta yang lebih dari pada yang anda dapatkan sekarang,Insaallah Allah juga akan kasi,tapi perlu diperhatikan semua itu perlu proses karena kita hidup didunia pasti melalui proses yang harus kita lalui.

Kata Umar bin abdul aziz rahimahullah berkata seperti :
"Sungguh saya ini memiliki pribadi yang sangat thumuh"

Thumuh itu adalah sifat (Obsesi) manusia yang selalu ingin mendapatkan segala sesuatu yang terbaik dalam hidupnya.

Umar saat menjadi rakyat biasa seperti kita senantiasa selalu berdoa kepada allah agar ia bisa menjadi gubernur madinah.

Dan beliau mengatakan saya terus menerus berdoa seperti itu disetiap sholat fardhu dan sholat malam sampai allah kabulkan aku menjadi gubernur madinah

Kemudian beliau berkata setelah saya menjadi gubernur madinah saya memiliki antusias agar suatu hari bisa menjadi seorang khalifah dan saya terus berdoa kepada allah,meminta kepada allah agar menjadikannya seorang khalifah walaupun sebenarnya ia tau bahwa ia tidak bisa menjadi seorang khalifah kalau mengikuti sesuai jalur keturunan karena semestinya ada orang lain yang akan menduduki yang sesuai jalur keturunan,tetapi ajaibnya khalifah sebelumnya rupanya telah menulis sebuah surat bahwasanya nanti yang akan menggantikan saya menjadi khalifah adalah umar bin abdul aziz.

Beliau mengatakan saya mendapatkan semua itu dengan thumuh saya,dengan antusias saya,dan saya mohon kepada allah dan allah kasi.

Tapi itu umar bin abdul aziz,bagaimana dengan kita? 
Beberapa pertanyaan pun muncul tentang :
  • Bagaimana kedekatan kita kepada allah swt?
  • Betapa seringnya kita merengek  meminta segala hal yang kita inginkan dalam doa doa kita kepada allah?
Kalau kita merasa bahwa kita sudah merasa dekat dengan allah,dan telah setiap hari meminta kepada allah,berarti yang perlu kita lakukan hanyalah bersabar dan terus berusaha.

Karena disaat kita memohon sesuatu logika nya kita sudah memulai start nya dan allah sudah siapkan garis finish nya,tinggal kita sabar dan terus berusaha sampai ke garis finish.

Banyak orang yang berdoa baru juga nyampai pertengahan sudah berhenti dengan alasan mungkin ini adalah kehendak allah dan sudah garis nya sudah seperti ini.

Percayalah itu sebenarnya hanya fase dimana allah mau melihat dulu betapa seriusnya anda untuk mengejar impan anda,rasionalnya kira - kira  begini :

Kalau kita daftar kuliah S1 pasti kita sudah mempunyai prediksi bahwa normalnya orang yang kuliah S1 itu lulusnya itu 4 tahun. ada semester 1 sampai 8 kita sudah tau kan? nah kalau semisal kita sudah berhenti pada semester 4 apakah keinginan kita untuk dapat gelar S1 tercapai?

Nah begitulah kurang lebih perumpaan orang yang berdoa,pasti sebelum kamu berdoa kamu tau prediksi tentang impian mu itu dan kalau belum apa - apa sudah berhenti ditengah jalan lalu berhenti berharap,apakah layak kita memvonis bahwa allah lah yang sengaja tidak mengabulkan doa kita?

Intinya kita harus senantiasa bersabar dan berusaha serta senantiasa berdoa sampai pada saaatnya kita mencapai finishnya,insaallah kita pasti akan mendapat apa yang kita inginkan tapi lain halnya kalau orang terburu - buru dan tidak sabaran untuk mencapai apa yang ia impikan pasti lah ia akan gagal.

Maka dari itu sebenarnya kita disarankan untuk Tamak terhadap rahmat allah,allah menyarankan kita agar terus menerus berdoa sampai allah mengabulkannya,jangan pernah pesimis berpikirlah selalu positive terhadap allah.

Sampai -sampai Nabi muhammad SAW berkata seperti ini untuk memotivasi kita:
"Kalau ada ditangan kalian sebuah bibit pohon,dan dia tau bahwa besok kiamat maka tetaplah harus dia tancapkan"

"Kalau kalian minta surga,mintalah surga firdaus,surga yang tertinggi"

Jangan bilang amal kita tidak cukup untuk bisa bermimpi agar bisa masuk surga firdaus,kita hanya disuruh berdoa dan tamak terhadap rahmat allah.

Apakah susah bagi anda untuk sekedar mengucapkan beberapa patah kata sebuah impian yang terbaik disetiap sholat kita,kemudian berusaha sebisa mungkin mewujudkannya dengan kemampuan yang kita miliki?

Nah mulai sekarang berubahlah,jadilah orang yang optimis,jangan pernah berputus asa dari rahmat allah.
Ingat saja rumus ini :

Impian tertinggi + Berusaha + Berdoa = Kenyataan

Sekian dulu pembahasan kita kali tentang syarat agar allah mengubah nasib kita semua,silahkan tinggal kesan,komentar atau saran yang bermanfaat bagi kebaikan kita bersama.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon